Total Tayangan Halaman

Kamis, 18 Agustus 2011

Kakanwil Kemenag Sulsel Baca Doa pada Upacara Detik-detik Proklamasi

Foto
Kamis 18-08-2011 12:41 
Makassar, (Humas Sulsel). Upacara mengenang deti-detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 66 berlangsung khidmat di halaman rumah jabatan Gubernur Sulsel, Rabu (17/8). Bertindak selaku inspektur upacara Gubernur Sulawesi Selatan H. Syahrul Yasin Limpo, pembacaan naskah proklamasi oleh Ketua DPRD Sulsel, H.M. Roem, SH dan Pembacaan Doa oleh Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulsel, Drs. H.hamka, M.Ag
Gubernur usai upacara peringatan detik-detik proklamasi mengatakan, peringatan kemerdekaan RI bukan sekadar upacara rutin tahunan belaka tapi merupakan kilas balik perjuangan panjang meraih kemerdekaan.
"Peringatan kemerdekaan merupakan kilas balik atas peristiwa heroik dan patriotik yang panjang dalam mengusir kaum kolonial dari tanah air. Sudah sepatutnya jika kita bertekad melanjutkan cita-cita perjuangan," katanya.
Ia menekankan hal itu pada saat memimpin puncak peringatan ke-66 kemerdekaan RI di rumah jabatan Gubernur Sulsel, di Makassar, Rabu.
Pemprov Sulsel, lanjutnya, terus berupaya memperjuangkan peningkatan pertumbuhan ekonomi demi kesejahteraan masyarakat melalui kebijakan-kebijakan program pembangunan.
Puncak peringatan detik-detik Proklamasi Republik Indonesia tahun ini merupakan pengulangan sejarah dari pembacaan naskah proklamasi untuk pertama kalinya pada 17 Agustus 1945 karena sama-sama bertepatan dengan bulan Ramadan.
Upacara tingkat provinsi yang diikuti sekitar 2.500 undangan berlangsung khidmat. Ketua DPRD Sulsel Muh. Roem mengawali dengan pembacaan teks proklamasi.
Kemudian 74 anggota Paskibraka yang merupakan pelajar terpilih dari SMA/SMK se-Sulsel melanjutkan upacara dengan pengibaran bendera merah putih.
Upacara ditutup dengan nyanyian lagu-lagu perjuangan oleh paduan suara pelajar SMP dan SMA Kota Makassar.
"Saya berterimakasih karena upacara peringatan HUT Proklamasi hari ini berlangsung khidmat," ujar Gubernur mengakhiri tugasnya sebagai inspektur upacara.
Sore harinya, Gubernur kembali memimpin upacara penurunan bendera merah putih dan dilanjutkan dengan malam syukuran dirangkaikan dengan Nuzulul Quran di rumah jabatan Gubernur Sulsel. (ant-dir)

Sumber : http://sulsel.kemenag.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar