Total Tayangan Halaman

Kamis, 08 September 2011

Gedung PPPPTK Jadi Sekolah Ahli

Kamis, 08-09-2011

Antisipasi Mubazir
MAKASSAR, UPEKS--Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Selasa (6/9) kunjungi gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Sulsel di Pattallassang, Gowa.
Kedatangannya terkait rencana pendirian Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI) Sulsel di area itu.
''Dinas Pendidikan Sulsel diharapkan memanfaatkan bangunan yang belum pernah digunakan sejak dibangun 2006 itu, sekaligus mendirikan sekolah ahli diploma bidang pertanian, perikanan, perkebunan dan kelautan,'' kata Syahrul.
Untuk angkatan pertama, kata Syahrul, pemprov akan meminta pemkab/kota menyeleksi calon mahasiswa dari daerahnya untuk ditempatkan di PPPPTK dengan bantuan beasiswa dari pemprov Sulsel.
Syahrul juga menyarankan agar untuk sementara gedung itu dijadikan 'Boarding School' atau asrama bagi para mahasiswa yang akan menjadi ahli perikanan, kelautan, perkebunan dan pertanian.
Untuk itu, Syahrul menargetkan agar realisasi sekolah madya untuk keempat bidang dan untuk ISBI itu bisa tercapai pada Januari 2012 mendatang.
Data yang diperoleh Upeks, Gedung PPPPTK Sulsel yang di bangun sejak tahun 2006 dan belum pernah dimanfaatkan ini, berdiri diatas lahan milik pemprov seluas 11 hektare dan menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBNP).
Namun di 2010 lalu pemerintah pusat mengalokasikan anggaran gedung sebesar Rp 10 miliar. Adapun sarana gedung yang sudah ada, diantaranya, gedung kantor, aula serba guna, laboratorium dan ruang kelas. 
 
 
 
Sumber : http://www.ujungpandangekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar