Total Tayangan Halaman

Senin, 10 Januari 2011

Pemprov Rintis Sekolah Pertanian dan Perkebunan

MAKASSAR – Setelah sukses mendirikan kampus Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) dan Sekolah Tinggi Ilmu Penerbangan (STIP) di daerah ini,Pemprov Sulsel, kembali merancang membuat sekolah pertanian dan perkebunan di pada 2011.

Sekolah yang dikhususkan bagi lulusan SMA tersebut rencananya akan menempati lahan Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Regional Makassar di Jalan Cenderawasih, sedangkan, taruna IPDN akan menempati kampus baru Pallangga Kabupaten Gowa. Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan, rencana pembangunan sekolah tersebut telah dikomunikasikan dengan sejumlah menteri,termasuk Menteri Pertanian (Mentan) Suswono untuk merestui keinginan Pemprov Sulsel tersebut.

”Ada beberapa sekolah yang kita pacu tahun ini, yakni PIP, IPDN, dan sekolah penerbangan. Tahun ini,kita berencana membangun sekolah pertanian dan perkebunan. Semoga rencana ini bisa didukung para menteri terkait,” ungkap Syahrul kepada wartawan kemarin. Mantan Bupati Gowa dua periode ini menambahkan, pembuatan sekolah tersebut dianggap penting di Sulsel karena selama ini pertanian dan perkebunan menjadi andalan daerah ini dalam peningkatan perekonomian masyarakat.

Sekolah ini juga dirancang menjadi sekolah pertanian dan perkebunan terbesar di Indonesia Bagian Timur karena akan dilengkapi dengan sarana dan prasarana. ”Lulusannya kita bisa sebar di Indonesia timur,”tandasnya. Khusus bidang pertanian di tahun 2011 ini, Syahrul akan fokus untuk membuatnya menjadi pertanian agro bisnis sehingga bisa mengangkat perekonomian masyarakat di Sulsel.

Dia berharap, terobosannya tersebut bisa mencapai meski di tingkat menengah. ”Sekarang saya mantapkan petanian agrobisnis atau bisnis pertanian, dimana kita akan fokus ke industri pertanian.Ini target saya di 2011,”jelasnya. Keinginannya tersebut, menurutnya, sebagai upaya mengangkat Sulsel menjadi teratas di Indonesia setelah Pulau Jawa. ”Ini tidaklah mudah karena sekarang ini Sulsel sudah berjalan ke arah sana,”pungkasnya. (SI-wahyudi) 

Sumber :  http://www.makassarterkini.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar