Total Tayangan Halaman

Rabu, 23 Februari 2011

GUBERNUR SULAWESI SELATAN HADIRI PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KOTA PAREPARE KE-51

Rabu, 23 Februari 2011 - 12:34:35 WIB




Peringatan hari jadi Kota Parepare ke-51 yang dipusatkan di Gedung Islamic Centre Parepare, Kamis 17 Februari 2011 berlangsung meriah. Acara ini dirangkaikan penyerahan bantuan dan peresmian proyek oleh Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo. Hadir dalam kegiatan tersebut mendampingi Gubernur, Anggota DPR RI H. Tamsil Linrung, Asisten I Pemprov Sulawesi Selatan, Andi Hery Iskandar, mantan walikota dan Wakil Walikota Parepare, para Muspida Parepare, Ketua DPRD Parepare, H. Muhadir Haddade SH, Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan, H. Pangeran Rahim, Ketua DPD II Partai Golkar Parepare, H. Moh Zain Katoe, anggota DPRD, Pimpinan SKPD dan Tokoh masyarakat Parepare.
Gubernur dalam sambutannya berharap hari jadi itu bisa menjadi momentum untuk mengoreksi dan mengevaluasi apa yang telah diperbuat pemerintah untuk kepentingan rakyat. Apa yang kita perbuat makin baik dan menjadikan daerah ini semakin maju serta berkembang di masa yang akan datang. Tidak ada hari tanpa perubahan dan tidak ada hari tanpa penyempurnaan.
Pelaksana tugas Walikota Parepare, H. Sjamsu Alam dalam sambutannya mengatakan, sekaitan peringatan Hari Jadi Kota Parepare tahun ini, sebagai bukti komitmen pemerintah untuk terus memajukan daerah ini, dilakukan penandatanganan serta peresmian berbagai proyek secara simbolis Gubernur Sulawesi Selatan.
Selanjutnya, juga dilakukan penyerahan tanaman koleksi kepada Pengelola Kebun Raya Jompie, pencanangan Terumbu Karang Tonrangeng yang ditandai dengan penyerahan alat selam kepada warga UKM budi daya karang. Sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam memajukan dunia pendidikan di daerah ini, khususnya bagaimana memberikan keringanan biaya pendidikan kepada warga kurang mampu. Dalam kesempatan ini juga akan dilakukan penyerahan Bea Siswa secara simbolis kepada masing-masing satu orang perwakilan murid SD, SMP dan SMA.
Selain itu di bidang pengembangan ekonomi, juga dilakukan penyerahan bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) secara simbolis dari Walikota Parepare kepada masyarakat Parepare yang memenuhi persyaratan mendapatkan bantuan ini. Walikota berharap pengalokasian bantuan ini dapat mendorong tumbuhnya usaha sektor kecil dan menengah, serta menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat Parepare.
Gubernur didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Walikota parepare, Sjamsu Alam dan Ketua DPRD menandatangani prasasti tanda diresmikannya proyek tahun anggaran 2010 senilai Rp 2.659 miliar lebih. Adapun proyek yang diresmikan diantaranya, pemanfaatan gedung Kantor Camat Bacukiki senilai Rp 391 juta, Pengoperasian Pangkalan pendaratan ikan (PPI) Cempae senilai Rp 1,9 miliar, pemanfaatan gedung penunjang SMAN 5 Parepare sebesar Rp 225 juta dan pemanfaatan gedung Unit Gawat darurat (UGD) Rumah Sakit Andi Makkasau Parepare. 

Sumber : http://www.sulsel.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar