Total Tayangan Halaman

Kamis, 24 Februari 2011

Korsel Akan Bangun Pabrik Pipa di KIMA

Kamis, 24 Februari 2011

Makassar,  Penandatangan nota kesepahaman (MoU) dan pembicaraan teknis pembangunan pabrik pipa oleh Pem Korea Corporation di Kawasan Industri Makassar (KIMA), Makassar, dijadwalkan berlangsung Maret nanti.

Pembahasan teknis kerja sama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dengan industri Korea Selatan (Korsel) tersebut sebagai hasil kunjungan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo ke lokasi pabrik Pem Korea Corporation di Cheongnam, Korsel. Pembangunan ini sebagai tindak lanjut kesepahaman kedua pihak dalam pertemuan awal, 22 Februari lalu.
Syahrul, mengatakan, pembangunan fisik pabrik tersebut diharapkan sudah dimulai paling lambat akhir tahun ini. Namun, mantan Bupati Gowa dua periode ini tidak merinci nilai investasi dan kapasitas produksinya di Makassar.

"Dengan terbangunnya industri pipa di Makassar, maka Sulsel dipastikan tidak mendatangkan pipa dari industri Jakarta dan Surabaya. Selain itu, akan memasok kebutuhan di wilayah timur Indonesia," kata Syahrul,  Kamis (24/2).

Selain itu, menurut Syahrul, dengan terbangunnya industri tersebut maka akan mengurangi angka pengangguran karena pembangunan dan operasional pabrik membutuhkan tenaga kerja yang cukup besar. 
Syahrul, menjelaskan, pihaknya siap memfasilitasi kebutuhan dan memberikan kemudahan yang diperlukan Pem Korea Corporation khususnya percepatan penerbitan izin investasi asing yang saat ini masih menjadi kewenangan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BPKM) Pusat.

Pem Korea Corporation merupakan salah satu industri perpipaan terbesar di Korsel dengan kapasitas produksi mencapai 30.600 matrik ton (MT) per tahun atau senilai 47 juta US Dolar per tahun. Dalam operasionalnya nanti di Makassar, perusahaan tersebut akan bekerja sama dan menggandeng perusahaan lokal atau perusahaan daerah (perusda) Sulsawesi Selatan

Sumber :  http://sulawesikuindah.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar