Total Tayangan Halaman

Jumat, 25 Maret 2011

Pemprov Sulsel Bantu Beras untuk Jepang

Headline News / Internasional / Jumat, 25 Maret 2011 09:17 WIB
 
Metrotvnews.com, Makassar: Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menawarkan bantuan beras kepada Pemerintah Jepang pasca-bencana gempa dan gelombang tsunami yang memorakporandakan negeri tersebut. Atas nama Pemerintah Jepang, Kepala Perwakilan Jepang di Makassar, Nomura Noboru, menyampaikan terima kasih atas bantuan Pemprov Sulsel.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengunjungi Kantor Perwakilan Jepang di Makassar, Kamis kemarin, dan diterima Kepala Perwakilan Jepang Nomura Noboru. Gubernur menyatakan keprihatinan dan belasungkawa terhadap warga Jepang yang dilanda gempa dahsyat dan tsunami.

Gubernur pun menawarkan bantuan berupa beras ke Jepang karena Sulsel memiliki stok beras yang cukup. Apabila Jepang membutuhkan bantuan lain, menurut Gubernur, Pemprov Sulsel siap membantu.

Tawaran itu disambut hangat Nomura Noboru. Ia sangat berterima kasih kepada Pemerintah Indonesia, khususnya Pemprov Sulsel yang telah peduli terhadap warga Jepang yang terkena bencana. Ia berharap kerja sama antar-negara terus terjalin.

Sebagai ucapan terima kasih, Pemerintah Jepang memberikan sebuah bangau kertas atau origami yang melambangkan kekuatan dan harapan untuk bangkit.(DSY)

Sumber : http://www.metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar