Total Tayangan Halaman

Selasa, 23 Agustus 2011

HIPMI Palopo Harus Garap Ekonomi Daerah

Tuesday, 23 August 2011
PALOPO – Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo berharap, BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Palopo jadi percontohan untuk BPC HIPMI daerah lain di Sulsel, terutama di Luwu Raya.

Karena itu, HIPMI Palopo diharapkan berperan mendukung dan mengoptimalkan ekonomi kerakyatan di Palopo, seperti mengembangkan berbagai pertanian, perikanan, dan sektor perkebunan. Harapan itu disampaikan Gubernur saat berdialog dengan Ketua BPC HIPMI Palopo Herawan Hasan dan sejumlah pengurus HIPMI Palopo di Rumah Jabatan Wali Kota Palopo, Sakotae, saat kunjungan kerja Gubernur ke Kota Palopo, Minggu (21/8).

Menurut Syahrul,BPC HIPMI Palopo sebagai organisasi pengusaha muda harus bisa tampil sebagai dinamisator perekonomian Palopo. Apalagi, Palopo memiliki berbagai potensi SDA dan beragam potensi ekonomi yang harus digarap dan dikembangkan. “Pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI Palopo harus bisa mengambil peran untuk menggarap potensi ekonomi di daerah ini.

Pengusaha muda di Palopo harus jadi aktor utama dalampembangunan”tuturdia. Ketua BPC HIPMI Palopo Herawan Hasan didampingi Wakil Sekretaris Amrik,seusai bertemu Gubernur menyatakan, HIPMI Palopo mulai berperan dalam pengembangan berbagai potensi ekonomi daerah.

HIPMI juga memanfaatkan potensi networkingperekonomian, baik untuk bisnis maupun pengembangan organisasi. Tak hanya itu, HIPMI juga turut berperan dalam membantu Pemkot Palopo dalam mengatasi kemiskinan daerah ini dengan memanfaatkan tenaga kerja lokal. chaerul baderu 
 
sumber : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar