Total Tayangan Halaman

Jumat, 19 Agustus 2011

Pemprov Dorong Percepatan Wisma Negara

Friday, 19 August 2011
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel terus mendorong percepatan pembangunan wisma negara di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Makassar.


Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah mengajukan megaproyek tersebut kepada empat kementerian,yakni Menteri Pekerjaan Umum, Kementerian Dalam Negeri (Mendagri),Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan, serta Sekretariat Negara. Syahrul juga mengaku mendesak agar wisma negara tersebut untuk dimasukkan ke dalam konsep pengembangan Makassar-Maros- Sungguminasa-Takalar (Mamminasata) danpembangunan CPI Makassar.

“Ini kan baru bisikan dari Presiden SBY dan minimal ada persetujuan dari empat kementerian.Kemudian dibicarakan sumber anggaran, antara lain bersama Kementerian Keuangan,” ungkapnya di Kantor Gubernur Sulsel,kemarin. Mantan Bupati Gowa dua periode ini menuturkan, dengan masuknya bersama konsep Mamminasata,berarti pengembangan kota baru bersama wisma negara tersebut hanya membutuhkan satu buah keppres. Pihaknya tidak akan pernah mempermasalahkan dari mana anggaran pembangunan wisma negara tersebut.

Yang jelas, Pemprov Sulsel telah menyiapkan lahan seluas 5 hektare di kawasan CPI. “Presiden telah mempertegas bahwa akan menjadikan wisma negara ini.Karena ini sudah menjadi program kami, tidak perlu tunggu dananya dari mana,tetapi kami sudah siapkan lahannya.Saya kira keppresnya akan keluar tidak lama lagi,”papar dia. Dalam rancangannya,wisma negara ini dibangun di atas lahan seluas 5 hektare dengan pendanaan mencapai Rp400 miliar.Sesuai konsep kawasan CPI,wisma negara didesain dengan model bangunan yang menyerupai burung garuda.

Wisma negara ini juga akan dipergunakan sebagai lokasi pertemuan dan peristirahatan Presiden dan pejabat negara lain.Pembangunan ini juga didesain menjadi kawasan kota terpadu CPI.●


Sumber : http://www.seputar-indonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar