Total Tayangan Halaman

Kamis, 08 September 2011

Budaya Tana Toraja Masih Unggulan Sulawesi Selatan

Tribun Timur - Kamis, 8 September 2011 17:37 WITA


TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sampai saat ini, Tana Toraja masih menjadi objek wisata unggulan Pemprov Sulsel di antara sejumlah objek wisata unggulan lainnya.

Setidaknya hal tersebut diakui gubernur sebelum penandatanganan Memorandum of Colaboration antara Pemprov Sulsel, Changi Airport Group PTE Ltd, dan PT Garuda Indonesia di rujab Gubernur Sulsel, Kamis (9/9).

Penandatanganan Memorandum of Colaboration tersebut dilakukan oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Senior Advisor Changi Airport Group Wong Woon Liong dan Pelaksana Harian Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda M Arif Wibowo di Baruga Sangiaseri Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Sulsel Irman Yasin Limpo mengatakan, kerja sama ini merupakan hasil pertemuan antara ketiga pihak usai inagurasi penerbangan rute Makassar-Singapura 1 Juni 2011 lalu di Singapura.

Ketiganya telah bersepakat untuk menjalin kerjasama dalam meningkatkan kunjungan wisatawan dari Singapura ke Sulsel dan peluang ekspor komoditi hasil bumi Sulsel ke Singapura.

Pelaksana Harian Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, M Arif Wibowo, mengatakan kerja sama ini menjadi bagian strategi pengembangan bisnis menyusul penetapan Makassar sebagai titik utama transportasi udara nasional selain Jakarta dan Denpasar dengan 13 rute domestik dan satu rute internasional Makassar-Singapura.

Senior Advisor Changi Airport Group, Wong Woon Liong mengaku tertarik dengan potensi Makassar. Bukan hanya sebagai ibu kota pemerintahan Sulsel tapi juga sebagai titik sentra penghubung Kawasan Timur
Indonesia.

Sulsel merupakan pasar yang sangat penting bagi Singapura dengan potesi wisatawan mencapai 25 juta orang. Sulsel pun memiliki banyak keunggulan daerah tujuan wisata budaya dan alam seperti Tana Toraja serta memiliki banyak potensi wisata kepulauan.
Sejumlah objek wisata Sulsel yang “dijual” ke Singapura antara lain wahana permainan modern Trans Studio, tari-tarian klasik di Benteng Rotterdam, Air terjun Bantimurung di Maros, Balla Lompoa di Gowa dan Benteng Sombaopu yang menawarkan kisah heroik putra-putri Sulsel dalam memperjuangkan kemerdekaan, keindahan Pantai Losari dan pemandangan bawah laut Takabonerate dengan wisata baharinya.(din/tribun-timur.com)
 
 
 
Sumber : http://makassar.tribunnews.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar