Total Tayangan Halaman

Sabtu, 10 September 2011

Gubernur Sulsel : Kita Butuh Banyak Pakar

Sabtu, 10 September 2011 15:15 WITA | Daerah
Makassar (ANTARA News) - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mengatakan, pemerintah membutuhkan dukungan banyak pakar untuk memberikan pemikiran-pemikiran dalam mengatasi berbagai permasalah bangsa.

"Kita butuhkan para pakar untuk mengatasi berbagai permasalahan bangsa, melakukan analisis-analisis menjadi konsepsi untuk kemudian diterapkan bersama," katanya di Makassar, Sabtu, pada penyerahan gelar Doktor Honoris Causa kepada mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla sekaligus Dies Natalis Universitas Hasanuddin (Unhas) ke-55 dan wisuda pascasarjana.

Perguruan tinggi diharapkan menjadi agen pembangunan dan terus bersama pemerintah melakukan berbagai kemajuan dalam pembangunan. "Kita berharap ada solusi terhadap kemiskinan, pembukaan lapangan kerja serta upaya-upaya pelestarian lingkungan hidup,"katanya yang juga Ketua Dewan Penyantun Unhas ini.

Dalam bingkai akademik yang kuat, dia optimistis berbagai permasalahan bangsa dapat diselesaikan. Ia mencontohkan, Provinsi Sulsel dapat mencapai surplus beras dua juta ton karena didukung oleh pemikiran-pemikiran dari 84 profesor di bidang pertanian.
Unhas sebagai salah satu universitas yang telah banyak melahirkan tokoh, pakar dan ahli diharapkan menjadi lokomotif agen pembangunan.

"Unhas telah melahirkan alumni berkarakter tegas, terampil dan punya kemampuan luar biasa dan memberikan kontribusi sangat besar pada bangsa. Jusuf Kalla adalah mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat dan Wakil Presiden dan telah memberikan sumbangsihnya pada bangsa," katanya.

Jusuf Kalla adalah satu dari sekian banyak tokoh asal Sulsel yang lahir dari kampus merah Unhas yang telah memperlihatkan pendekatan keteladanan yang langsung dicontohkan.

Pendidikan karakter menjadikan Sulsel memiliki fisolofi kehidupan yang sangat kuat. Ia menggarisbawahi tiga tokoh, yaitu Syech Yusuf Tajul Khalwati, seorang tokoh Islam dan pahlawan nasional bahkan internasional, Jenderal M Yusuf tokoh yang pemberani lurus dan jujur serta ketiga Jusuf Kalla. (T.KR-RY/S023) 
 
 
Sumber : http://makassar.antaranews.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar