Total Tayangan Halaman

Minggu, 11 September 2011

Wagub : Restoran Cepat Saji Gunakan Bahan Baku Lokal

Makassar (ANTARA News) -Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang meminta restoran cepat saji yang memiliki cabang dan beroperasi di daerah menggunakan bahan baku lokal.

Ia menyarankan, kebutuhan beras dan daging ayam sebagai bahan utama menu restoran cepat saji menggunakan bahan baku lokal yang berasal dari seluruh kabupaten dan kota di Sulsel.

"Kita siap menyediakan beras dan daging ayam sesuai standar dan kebutuhan yang diinginkan," katanya pada pembukaan gerai restoran cepat saji Mc Donald's di Jalan A.P Pettarani Makassar, Minggu.

Menanggapi anjuran itu, Communication Manager PT Rekso Nasional Food (pengelola resmi Mc Donald's se-Indonesia) Rini T. Wardani mengatakan, penggunaan bahan baku lokal sangat dimungkinkan sepanjang dapat memenuhi standar, salah satunya standar halal.

President Director PT Rekso Nasional Food Sukowati Sosrodjojo mengatakan, gerai Mc Donald's Pettarani ini merupakan gerai ke-123 atau gerai terakhir yang diresmikan tahun ini secara nasional.

Sementara di Makassar, gerai ini merupakan gerai kedua dan gerai ketiga di kawasan timur Indonesia.

Gerai terbaru ini dibangun di atas lahan seluas 2.900 meter persegi serta luas bangunan 486 persegi dan mempekerjakan 66 karyawan yang seluruhnya merupakan sumber daya manusia lokal.

Melihat perkembangan pasar Sulsel yang cukup bagus, pihaknya berencana membuka satu gerai di Kabupaten Gowa. (T.KR-RY/S016)



Sumber : http://www.antara-sulawesiselatan.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar