Total Tayangan Halaman

Senin, 22 Agustus 2011

Gubernur Restui Luteng

Monday, 22 August 2011  
PALOPO– Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo merestui perjuangan pembentukan Kabupaten Luwu Tengah (Luteng) di wilayah Walenrang dan Lamasi (Walmas).

Gubernur menginginkan pemekaran wilayah di Luwu ini bermuara mensejahterakan masyarakat, sehingga dia mempersilahkan masyarakat di daerah ini memperjuangkan pemekaran wilayahnya. “Saya tidak pernah sekalipun berniat menghalang-halangi pemekaran ini,” tegas Syahrul saat bertemu dengan sejumlah pemuda Walmas yang tergabung dalam tim pejuang pembentukan Kabupaten Luteng,kemarin.

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Wakil Bupati Luwu Syukur Bijak, Syahrul meminta khusus kepada masyarakat untuk mengawal proses pemekaran enam kecamatan di Walmas menjadi Kabupaten Luteng yang telah sampai ke tingkat provinsi. “Silakan mengawal prosesnya dan melengkapi berbagai persyaratan administrasi pemekaran daerah ini,” kata Syahrul yang menyempatkan waktunya bertemu dengan elemen masyarakat Walmas dalam perjalanannya dari Kabupaten Luwu Utara (Lutra) ke Kota Palopo.

Di hadapan para pejuang Luteng dan Wakil Bupati Luwu, Syahrul menyatakan kesiapannya mengeluarkan rekomendasi persetujuan pembentukan Kabupaten Luteng.Asal segala persyaratan administrasi terpenuhi dan hasil pendataan BPS Sulsel mengenai potensi Walmas menilai layak dimekarkan.“ Jika segala persyaratan administrasi terpenuhi,maka saya atas nama Gubernur Sulsel siap mengeluarkan rekomendasi,” tegasnya.

Syahrul dan rombongannya yang dalam perjalanan dari Kabupaten Lutra ke Palopo dalam rangkaian Safari Ramadan DPD I Partai Golkar Sulsel, sempat diisukan akan dihadang masyarakat Walmas untuk dipaksa menandatangani rekomendasi persetujuan pemekaran Luteng. Namun,isu tersebut terbantahkan karena Syahrul bersama rombongannya singgah di kediaman Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak di Desa Batusitanduk.

Saat itu, Syukur Bijak bersama keluarganya sedang berkumpul memperingati 100 hari meninggalnya ibundanya. Syukur Bijak menyambut positif dukungan yang disampaikan Gubernur Sulsel atas perjuangan pembentukan Kabupaten Luteng, sehingga dia meminta masyarakat Walmas, terutama tim pejuang pemekaran Luteng untuk mengawal proses pemekaran Luteng yang saat ini tengah berproses di Pemprov Sulsel.

“Termasuk mengawal komitmen Gubernur sehingga nantinya beliau benar-benar menepatinya untuk mengeluarkan rekomendasi bagi pemekaran Walmas menjadi Kabupaten Luteng,” kata Syukur Bijak yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Luwu. Sebelumnya,Gubernur mengunjungi Kabupaten Luwu Timur.Syahrul tiba di Bandara Sorowako,LuwuTimur (Lutim) menggunakan pesawat pada pukul 14.30 Wita,Sabtu (20/8).

Sekitar pukul 23.00 wita Syahrul dan rombongan tiba Masamba, Luwu Utara (Lutra) dan makan sahur bersama unsur Pemerintah Kabupaten (Permkab) Lutra. Lalu dilanjutkan salat Subuh berjamaah di Masjid Agung Masamba. Syahrul melakukan pertemuan dengan pengurus Partai Golkar Lutra di Aula Arma Karya (AK) Masamba,kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Syahrul mengajak seluruh pengurus dan kader Golkar merapatkan barisan dalam menghadapi berbagai tantangan. “Golkar hadir dari rakyat untuk rakyat. Oleh karena itu Golkar senantiasa menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan hak rakyat,”tegas Syahrul. chaerul baderu/ abdul aziz  


Sumber : http://www.seputar-indonesia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar