Total Tayangan Halaman

Senin, 12 September 2011

Alfian dan Syahrul Ikuti Jalan Santai ESQ

Senin, 12 September 2011 | 21:06:22 WITA
MAKASSAR, FAJAR -- Pelataran Monumen Mandala sudah dipenuhi orang sejak pukul 06.00 Wita Minggu, 11 September kemarin. Mereka merupakan peserta jalan santai yang diselenggarakan ESQ dan Forum Komunikasi Alumni (FKA) ESQ Sulsel.

Segala umur ikut dalam jalan santai ini baik orang tua, remaja maupun anak-anak. Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Alifian Mallarangeng, Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo, Wagub, Agus Arifin Nu'mang, dan Ketua ESQ, Ari Ginanjar hadir langsung dalam jalan santai itu.

Sekitar seribu orang yang mengikuti jalan santai ini. Peserta ini dilepas oleh Menpora bersama Gubernur, Wagub, dan Ketua ESQ. Sebelum melepas, Gubernur Sulsel, Sahrul Yasin Limpo mengatakan sehat merupakan modal segalanya jadi jalan sehat ini adalah salah satu kegiatan positif untuk menjaga kesehatan.

"Kita berkomitmen untuk selalu sehat, dan memberiakan energi positif bagi kita," kata Syahrul.

Jalan santai ESQ sangat ramai karena pesertanya adalah alumni-alumni ESQ yang ada di Sulsel. Selain itu, jalan santai ini diiringi drum band dari SMK Negeri 5 Makassar.

Sebelum jalan para peserta ini menyempatkan diri untuk berfoto-foto bersama Menpora dan Ari Ginanjar. Ada juga peserta yang jalan santai sambil menggendong anaknya di pundak dan ada juga yang jalan santai sambil memegang balan gas bemotif helikopter dan spongebob.

Rute jalan santai ini star di depan monumen mandala jalan Sudirman, Jalan Kartini, Jalan Botolempangan, Jalan Karunrung, dan kembali ke Jalan Sudirman dan finis kembali ke Monumen Mandala. Selain jalan santai juga ada acara penandatanganan tujuh Budi Utama yakni jujur, tanggung jawab, visioner, disiplin, kerja sama, adil, dan peduli.

Adapun door prize yang disediakan oleh panitia yakni 2 paket umrah, hadia-hadia lain seperti TV dan alat-alat eletronik lainnya. Sementara yang mendapat hadia utama yakni 2 paket umrah diraih oleh Daud dan Tuti. Sebelum Ari Ginanjar dan Agus Arifin Nu'mang membacakan nomor undian, para peserta cukup tegang. Saat dibacakan kedua peserta yang mendapatkan hadiah umrah ini langsung sujud syukur.

Menurut ketua panitia, Oda mengatakan jalan santai ini untuk memupuk tali persaudaraan antara alumni ESQ dan untuk mengumpulkan tokoh-tokoh Makassar. "Mari kita bersama-sama membagun Sulsel karena image Sulsel di mata daerah lain itu selalu rusuh makanya dengan acara ini kami ingin mengubah image Sulsel itu," kata Oda. (wan/pap)



Sumber : http://www.fajar.co.id

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar